Senin, 27 Januari 2020

JENIS MAKE UP DAN CARA PENGGUNAAN MAKE UP YANG BENAR

Posted by Jaka Haryanto on Januari 27, 2020 with No comments
Pada umumnya para wanita akan selalu ingin tampil cantik di mana pun dia berada, bahkan di dalam tasnya pun pasti akan ada yang namanya peralatan make up. 

Berikut jenis - jenis  make up : 

Foundation, ini merupakan bahan dasar yang digunakan sebelum memakai bedak padat maupun bedak tabur. Usahakan pada saat hendak membeli foundation, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. 

Concealer, Cream ini biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada pada wajah Anda agar bisa tertutupi dan bisa membuat tampilan lebih sempurna. Kekurangan–kekurangan tersebut bisa dicontohkan seperti adanya jerawat, bekas jerawat, flek, bahkan mata panda. 

Eye shadow, jenis make up yang satu ini berfungsi untuk merias kelopak mata agar terlihat lebih indah dan bisa digunakan untuk menajamkan mata yang sipit. Namun, indahnya mata dengan riasan eyeshadow harus diaplikasikan secara sempurna menggunakan brush secara merata dan tertata dengan rapi. 

Eyeliner, make up jenis ini sangat berguna untuk anda yang memiliki bentuk mata sipit karena eyeliner ini akan memberikan ketegasan yang ada pada garis mata dan akan membuat mata menjadi semakin lebar. 

Mascara, bahan ini berfungsi untuk memperindah mata Anda dengan mengaplikasikannya pada bulu mata agar menjadi lentik dan tebal. 

Blush on, berguna untuk membuat pipi agar tampak merah merona dengan mengaplikasikan warna yang sesuai dengan warna kulit. Hal ini juga akan membuat pipi anda lebih terlihat segar. 

Lipstik, untuk membuat bibir lebih terkesan natural pastinya jangan sampai lupa untuk mengoleskan lipstik pada bibir Anda. Usahakan memakai warna yang soft. 

CARA PENGGUNAAN MAKE UP YANG BENAR 

Berikut cara penggunaannya : 

Sebelum menggunakan make up, bersihkan terlebih dulu wajah Anda agar kotoran tidak ada di wajah Anda, setelah wajah dibersihkan, gunakan pelembab yang ringan dan juga cocok dengan jenis kulit dan juga warna kulit Anda. 

Setelah itu gunakan foundation yang cocok dengan kulit dan warna kulit Anda agar nantinya hasilnya tidak mencolok. 

Kemudian gunakan bedak secukupnya dengan menggunakan saput bedak agar bedak bisa menempel sempurna dan bisa menutup kekurangan pada kulit wajah Anda. Jangan lupa pada leher juga menggunakan bedak agar tidak belang. 

Setelah itu gunakan eye shadow dengan warna yang natural atau bisa disesuaikan dengan acara yang akan didatangi, bisa dengan warna kalem atau warna cerah. Setelah itu, gunakan pensil alis seperlunya, jangan terlalu tebal. Eye liner juga perlu untuk digunakan. Bisa menggunakan eye liner pensil atau cair dan tunggu hingga kering. Eye liner sendiri berfungsi untuk memberikann kesan yang lebih tegas pada bentuk mata. Selain itu juga akan terlihat lebih sempurna. Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan mascara pada bulu mata Anda. Namun, sebelumnya jika Anda ingin bulu mata terlihat lebih lentik, gunakan penjepit bulu mata terlebih dulu baru menggunakan mascara. Di dalam menggunakan eye liner dan juga bulu mata Anda harus berhati–hati agar nantinya tidak ke mana–mana. 

Setelah itu baru menggunakan lipstik yang sesuai dengan bibir Anda, bisa memilih warna pink, cokelat, kalem atau yang lain, yang mana warnanya satu tingkat di atas bibir Anda. Dan yang terakhir adalah gunakan blush on dari tulang pipi sampai pada bagian dekat telinga tujuan dari penggunaan blush. 

Blush on sendiri adalah agar terlihat lebih segar. Tetapi jangan terlalu tebal, sapukan tipis–tipis saja. 

0 komentar:

Posting Komentar