Senin, 27 Januari 2020

Tahapan Facial

Posted by Jaka Haryanto on Januari 27, 2020 with No comments
Cleansing : membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser. tujuannya adalah untuk mengangkat sisa kotoran dan mungkin riasan yang masih tersisa pada lapisan kulit. Setelah cleanser, dilakukan pemberishan toner, fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang terangkat oleh cleanser. 

Scrub : fungsi scrubbing adalah untuk mengelupas sel-sel kulit mati sehingga wajah kelihatan lebih cerah dan bersih. 

Massage : pemijatan pada bagian wajah tertentu, terutama di daerah T. Di beberapa tempat memberikan totok wajah atau berbagai istilah lain yang berkaitan dengan pemijatan pada muka. Tujuannya adalah untuk mengencangkan kulit muka sehingga selalu lebih kencang dan tidak mudah kendur atau berkerut. Salah satu tanda penuaan adalah kulit wajah yang mulai mengendur. Jika anda melakukan pemijatan wajah sendiri maka, kuncinya adalah arah pijatan. semua pijatan diarahkan menuju sisi kanan dan kiri mata kita(daerah sekitar 1,5cm dari tepi kiri mata kiri dan tepi kanan mata kanan). semua pijatan dari bawah selalu diarahkan keatas menuju ke titik tersebut, sedangkan pijatan di dahi turun menuju titik tepi mata itu pula. Selain itu massase pada wajah juga bisa membantu memperlancar peredaran darah pada wajah sehingga nutrisi yang masuk ke dalam kulit bisa terserap dengan lebih baik. Bahkan pemijatan muka juga bisa membantu mengurangi tingkat stress akibat beban kerja yang berlebihan. 

Penguapan : tujuan penguapan adalah untuk membuka pori-pori kulit muka sehingga akan memudahkan dalam pembersihan dan pengambilan sisa-sisa kotoran dan kulit mati. 

Pembersihan komedo : ini sebenarnya adalah bagian inti dari facial, yaitu pembersihan komedo. pembersihan komedo kadang terasa sakit, sehingga beberapa orang merasa enggan untuk melakukannya. Jika tidak ditangani oleh profesional maka pembersihan komedo tidak maksimal dan bahkan bisa mengakibatkan luka. 

Masker : tujuan masker adalah untuk menutup pori-pori dan sekaligus mengangkat lebih banyak lagi kotoran yang tersisa 

0 komentar:

Posting Komentar